Kuas biasanya bulat dan runcing (berbeda dengan kuas datar dan rata yang digunakan untuk lukisan cat minyak), digunakan untuk membuat gambar dengan tinta atau cat air, meskipun beberapa seniman (mis. , Degas ) telah menggunakan cat minyak yang sangat diencerkan dengan terpentin. Kuasnya terbuat dari cerpelai Siberia (dikenal sebagai musang) dan tupai (dikenal sebagai bulu unta). Dulu, bulu cerpelai juga digunakan.

Seniman Zaman Batu menggunakan kuas dari bulu hewan, atau daun untuk menandai bentuk umum lukisan mereka. Di situs seperti Altamira di Spanyol utara, gambar yang dibuat dengan jelas dengan kuas telah diawetkan. Pada zaman Klasik , kuas dianggap sebagai alat yang tepat untuk menggambar. Pelukis Yunani kuno Protogenes dan Apelles dikatakan mengadakan kontes untuk menentukan siapa yang dapat menggambar garis paling mantap dengan kuas.

Penggunaan Kuas

Gambar kuas juga digunakan pada Abad Pertengahan, baik untuk menggambar figur dalam manuskrip yang diterangi maupun untuk membuat sketsa area yang akan dicat untuk lukisan dinding dan lukisan panel. Gambar kuas sejak Renaisans, seperti yang sedang dikerjakan olehTintoretto, Rembrandt, Goya, dan Eugène Delacroix, cenderung longgar dan efeknya seperti sketsa.

Bentuk Kuas dan Ukuran

Sekarang Anda akan belajar cara menggambar kuas. Ini adalah alat yang paling penting untuk setiap artis . Saya harap Anda menikmati melukis dengan cat dan sering menggunakan kuas cat dalam pekerjaan Anda.

Kuas tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Kuas dibuat dari bulu binatang dan bulu ekor atau dari bahan sintetis. Kuas untuk melukis berbentuk bulat atau pipih, ada kuas yang lebar dan sempit.

Dalam pekerjaan Anda, Anda dapat menggunakan berbagai kuas. Pilihan kuas tergantung pada jenis gambar yang Anda rencanakan untuk digambar, dan jenis cat apa yang akan Anda gunakan.

Menggambar kuas sangat mudah. Saya yakin Anda akan segera menyelesaikan pelajaran ini dan mendapatkan hasil yang baik. Sikat terdiri dari bulu, pelek logam yang menahan bulu dan gagang panjang. Anda dapat dengan mudah menggambarkan semua elemen ini berkat panduan langkah demi langkah.

Seperti yang saya janjikan, belajar cara menggambar kuas sangat mudah, bukan? Dan itu juga gambar bebas stres. Anda tidak perlu khawatir jika gambarnya terlihat persis seperti referensi Anda, tetapi intinya adalah membuat orat-oret yang lucu.

Setelah Anda mengetahui bentuk dasar kuas cat, Anda dapat menggambar di posisi apa pun. Jika Anda ingin membuat gambar yang lebih rumit, Anda dapat mencoba menggambar kuas cat Anda di dalam stoples dengan perlengkapan seni lainnya.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dan gunakan untuk menggambar kuas cat ini dan saya yakin Anda sudah memiliki ide yang cukup bagus.

Jangan lupa untuk membagikan pemikiran Anda di bawah ini dan beri tahu kami jika Anda senang mempelajari cara menggambar kuas cat ini.

Tantang diri Anda untuk menggambar kuas yang berbeda sebanyak mungkin dan memvariasikan bentuk dan ukurannya untuk membuatnya lebih menarik seperti menggambar kuas belati, kuas pel, atau bahkan kuas hake.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *