Sup salmon yang mudah dan cerah ini menggunakan bahan-bahan sederhana dan menyatu hanya dalam waktu 20 menit. Potongan salmon yang lembut dan hampir seperti krim terselip dalam kaldu penuh rasa dengan kentang, wortel, dan dill segar. Percikan jus lemon menyatukannya.

Ayam bukan satu-satunya protein yang membuat sup enak. Ikan sama berharganya, benarkan?!

Saya telah bermain-main dengan ikan dan kerang yang adil dalam hal-hal pekat yang hangat – sup ikan Sisilia saya, sup udang, dan kerang kukus kaldu ini adalah favorit di sekitar sini.

Ketika datang ke sup ikan , kita sering memilih sesuatu dalam keluarga ikan putih–seperti halibut atau cod.

Tapi cobalah sup salmon yang mudah ini, dan Anda akan ketagihan! Tidak ada yang tenang seperti tekstur salmon yang lembut dan hampir seperti krim yang diperoleh dengan mendidih sebentar dalam kaldu penuh rasa dengan kentang, wortel, dan adas segar.

Kunci dari setiap sup ikan adalah bagaimana Anda membumbui kaldu. Sup salmon ini menggunakan beberapa perasa sederhana yang akan mengejutkan selera Anda sebaik mungkin.

Yang saya sukai dari sup salmon ini:
Cepat dan mudah. Sup salmon ini membutuhkan waktu lebih dari 20 menit dari awal sampai akhir.
Ringan dan sehat. Ini bukan chowder atau sup berbahan dasar krim kental, ini adalah sup kaldu ringan yang diakhiri dengan percikan jus lemon yang cerah.
Menggunakan bahan sederhana. Selain salmon, resep ini menggunakan produk yang tersedia seperti kentang dan wortel. Kedua sayuran tersebut diiris tipis untuk dimasak dengan sangat cepat. Mereka memberi bobot pada sup tanpa membuatnya kewalahan atau mengambil dari salmon.
Dikemas dengan rasa. Kombinasi sempurna dari aromatik seperti bawang bombay, bawang putih dan paprika + herba (adas segar dan oregano kering) + bumbu hangat ( ketumbar dan jintan ). Dan hasil akhir yang besar adalah percikan jus lemon yang banyak. Kata bijak, jangan melewatkan jeruk, itu menyatukan semuanya dan membawa kecerahan yang dibutuhkan sup salmon ini.

Bahan Sup Ikan Salmon Kuah Bening

Inilah yang Anda perlukan untuk membuat sup salmon ini

Bawang hijau, bawang putih, paprika, dan dill segar ditumis dengan minyak zaitun extra virgin, berempat ini menciptakan sofrito kami dan memulai proses penyedap untuk sup ikan kami.
Kaldu – Saya menggunakan kaldu ayam di sini, tetapi kaldu sapi atau kaldu ikan akan sangat bagus.
Sayuran – kentang dan wortel yang diiris sangat tipis menambah bobot sup ini.
Rempah-rempah dan Herbal– Dill segar dan oregano kering dengan sedikit ketumbar dan sedikit jintan adalah semua rasa yang melengkapi ikan dan makanan laut dengan baik, menyempurnakan sup ini sekaligus menjaganya tetap bersih dan rasanya segar.
Salmon– Saya menggunakan fillet salmon merah muda tanpa kulit. Salmon kulit sangat bagus untuk dibakar atau dipanggang, tetapi saya menemukan bahwa ketika Anda merebus salmon atau memasaknya dalam sup seperti dalam resep ini, kulitnya bisa menjadi agak lembek dan kenyal, jadi saya lebih suka membiarkannya. Tetapi jika Anda ingin sup yang rasanya lebih kaya, Anda bisa menggunakan fillet salmon kulit.
Air lemon– Percikan jeruk yang cerah menyelesaikan sup ikan ini.

Cara Membuat Sup Salmon Kuah Bening

Langkah 1: Tumis aromatik (bawang merah, bawang putih, paprika, dan dill) Panaskan sedikit minyak zaitun extra virgin dalam panci besar. Tambahkan bawang bombay, bawang putih, paprika cincang, dan masak sambil diaduk secara teratur selama beberapa menit. Carilah segalanya untuk melembutkan dan mengeluarkan aroma yang indah. Tambahkan sedikit adas cincang dan aduk sekitar 30 detik atau lebih.

Langkah 2: Tambahkan kaldu, sayuran, dan rempah-rempah

Ke dalam panci, tambahkan kaldu, irisan tipis kentang dan wortel. Tambahkan oregano, ketumbar, dan jintan, serta sedikit garam kosher dan lada hitam. Aduk agar tercampur. Didihkan pesta ini, lalu kecilkan menjadi sedang dan masak selama sekitar 5 hingga 6 menit atau sampai kentang dan wortel empuk dan empuk.

Langkah 3: Tambahkan Salmon

Bumbui salmon Anda dengan sedikit garam halal dan tambahkan perlahan ke dalam panci sup yang mendidih. Kecilkan api dan masak selama 3 hingga 5 menit atau sampai salmon matang (warnanya akan berubah buram dan mudah mengelupas). Hapus dari panas.

Langkah 4: Akhiri dengan jeruk dan lebih banyak dill segar

Aduk jus lemon dan sisa dill segar.

Bagaimana saya tahu jika salmon sudah matang?

Apa pun metode memasak yang Anda pilih untuk salmon Anda, satu hal yang perlu diingat adalah: jangan memasak salmon secara berlebihan. Salmon dapat dengan mudah berubah dari mentah menjadi terlalu matang dengan cepat. Yang berarti Anda harus mengawasinya saat memasak.

Salmon sudah siap jika dagingnya berubah menjadi buram dan mudah terkelupas–artinya, jika Anda mengambil garpu, ia akan mudah terpisah di antara garis putihnya.

USDA merekomendasikan suhu internal minimum 145 derajat F untuk salmon, tetapi pada suhu ini, ini akan menjadi potongan ikan yang sangat keras dan matang .

Ingatlah bahwa salmon akan terus dimasak dengan api kecil, jadi preferensi pribadi saya adalah mengeluarkan salmon dari api pada suhu 135 derajat F, yang akan menjadi kematangan sedang.

Tidak selalu mudah untuk mengukur suhu internal salmon, terutama dalam sup salmon (Anda harus mengeluarkan sepotong untuk mengukur suhunya menggunakan termometer baca instan). Jadi saya mencari dagingnya berubah warna dan saya menggunakan garpu untuk menguji pengelupasan.

Variasi

Jika salmon tidak tersedia untuk Anda, Anda bisa mencoba ikan lain seperti cod. Anda dapat mengganti dill segar dengan ⅓ dari jumlah yang tertera di dill kering. Atau Anda bisa menggunakan ramuan segar yang berbeda seperti peterseli, daun ketumbar, atau kemangi.

Petunjuk Penyimpanan

Seperti kebanyakan resep ikan dan makanan laut, sisa makanan dapat disimpan dalam wadah kaca tertutup rapat di lemari es hingga 2 hari. Hangatkan di atas kompor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *